Cara Mengatasi Aplikasi Terkunci di Oppo

Cara Mengatasi Aplikasi Terkunci di HP Oppo. Sebagian orang memang sangat mengkhawatirkan privasinya, sehingga semua aplikasi yang berada di smartphonenya dikunci. Misalnya mengunci galery, video, aplikasi ig, dan yang lainya. Memang hal tersebut sangat kita butuhkan demi menjaga privasi kita.

Ada masalah setelah aplikasi pada smartphone kita terkunci. Kadang-kadang kita sendiri tidak bisa membuka aplikasi yang kita kunci tersebut dikarenakan lupa pola atau sandi. Alhasil aplikasinya jadi terkunci dan tidak ada satu pun orang yang bisa membukanya termasuk kita.

Namun jangan khawatir, hal ini sering terjadi pada sebagian pengguna smartphone. Ada cara yang bisa kita lakukan jika kita mengalami hal tersebut pada HP Oppo kita. Kita akan membahasnya pada postingan kali ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Terkunci di HP Oppo

Cara Mengatasi Aplikasi Terkunci di HP Oppo

Beberapa cara yang bisa kita lakukan saat aplikasi terkunci atau lupa pola dan sandi:

Gunakan Fitur Forgot Password

Cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO yang pertama bisa lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password.

  • Buka aplikasi, pada menu 3 titik kanan atas Anda akan melihat opsi Forgot Password/Lupa Kata Sandi, tekan opsi tersebut
  • Pada opsi Lupa Kata Sandi, klik tautan Kirim Kode Ke Email Keamanan, sekarang aplikasi pengunci akan mengirim kode ke email keamanan Anda.
  • Buka Email pada smartphone lain lalu salin kode keamanan dan tempel di kotak kata sandi, setelah itu klik opsi Reset Password
  • Jika Anda telah memasukkan kode dengan benar, maka aplikasi akan terbuka dan aplikasi pengunci akan meminta Anda untuk mengatur ulang kata sandi.

Copot/Uninstall Aplikasi Pengunci

Nah bagi Anda yang menggunakan aplikasi pengunci untuk mengamankan beberapa aplikasi pada smartpone dan lupa dengan sandinya, Anda bisa coba menghapus aplikasi pengunci. Caranya sebagai berikut:

Buka Settelan/Pengaturan > Aplikasi > Pilih Aplikasi Pengunci > Force Stop > Klik Hapus Chache > Klik Hapus data > Unistall Aplikasi

Untuk pengamanan, sebaiknya hapus chace dan data dulu sebelum Anda mencopot aplikasi pengunci. Karena khawatir datanya masih tersimpan pada configurasi smartphone jadi aplikasi lain tetap terkunci.

Ini hanya bisa Anda lakukan jika menggunakan aplikasi pengunci yang di download di playstore, bukan aplikasi pengunci bawaan hp.

Gunakan Fitur Bypass Layar

Cara ini hampir mirip dengan cara kedua tadi, dengan menghentikan aplikasi pengunci yang kita gunakan untuk mengamankan.

  • Buka Pengaturan dan klik Aplikasi atau Manajer aplikasi
  • Di Aplikasi atau Manajer aplikasi, klik aplikasi pengunci yang Anda gunakan
  • Di Info aplikasi, klik Force stop lalu konfirmasi Force stop dengan menekan OK
  • Sekarang aplikasi pengunci telah dihentikan dan semua aplikasi tidak terkunci lagi.

Buka Aplikasi terkunci dengan fitur Opsi Pengembang

  • Buka Pengaturan pada smartphone Anda lalu klik Opsi Pengembang
  • Di opsi Pengembang, klik Process State. Disana Anda dapat melihat semua aplikasi yang berjalan di latar belakang
  • Cari aplikasi pengunci yang Anda gunakan dari daftar Process State dan klik aplikasi pengunci setelah ditemukan
  • Gunakan detail aplikasi pengunci untuk menghentikan proses, klik aplikasi pengunci pada tombol Force stop.

Atasi Aplikasi Terkunci dengan fitur Factory Reset

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuka aplikasi terkunci di OPPO Anda adalah dengan mereset hp ke pengaturan pabrik. Cara ini akan mengembalikan OPPO Anda seperti ponsel baru. Artinya semua aplikasi dan data yang ada di smartphone akan terhapus.

Saran kami sebaiknya sebelum melakukan factory reset, Anda harus memback-up sebanyak mungkin data–data penting yang ada di smartphone Anda.

Penutup

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Terkunci di Oppo. Anda bisa mencoba beberapa cara diatas yang mungkin bisa work dan dapat mengatasi masalah pada smartphone Anda. Semoga bermanfaat

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker