Cara Mengaktifkan Fingerprint Mandiri Online

Cara Mengaktifkan Fingerprint (sidik jari) di Mandiri Online. Demi kenyamanan para nasabah bank yang menggunakan aplikasi mobile. Kini mandiri telah menyediakan cara login ke akun mandiri online pribadi dengan aman, yaitu dengan sidik jari. Pengguna tidak perlu repot-repot memasukan username dan password yang kadang-kadang salah.

Dengan menggunakan fitur sidik jari atau fingerprint ini juga tentu akan mengamankan data atau tabungan pribadi dari ancaman orang-orang orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa jadi orang lain mengetahui username dan password, namun jika pengguna menggunakan fitur login dengan sidik jari. Tentu orang lain tidak akan bisa login karena sidik jari pengguna beda dengan sidik jari orang lain.

Selain itu, dengan menggunakan fitur sidik jari ini, pengguna tidak akan mengalami kendala lupa password ataupun salah menginputkan password. Hal ini tentu menguntungkan pengguna karena bisa login dengan cepat tanpa ribet.

Mungkin buat pengguna smartphone terbaru yang sudah menyediakan fingerprint untuk membuka kunci telponnya, hal ini sudah biasa dilakukan.

Cara Mengaktifkan Fingerprint Mandiri Online Mudah Terbaru

Berikut ini langkah mudah mengaktifkan sidik jari pada mandiri online di smartphone android nasabah.

Cara Mengaktifkan Fingerprint Mandiri Online Mudah Terbaru

Cara Mengaktifkan Fingerprint Mandiri Online:

  • Gunakan aplikasi mandiri online versi terbaru.
  • Kalau sudah mengupdate ke versi terbaru, silahkan jalankan aplikasi mandiri onlinennya, lalu login seperti biasa menggunakan username dan password.
  • Apabila sudah masuk pada halaman awal mandiri online, silahkan masuk ke menu ‘Pengaturan‘ yang ada di pojok kiri atas.
  • Centang menu login dengan sidik jari.
  • Bila ada pop up notifikasi yang muncul, silahkan klik setuju.
  • Kalau muncul tampilan otentifikasi sidik jari, silahkan letakan sidik jari Anda ke layar yang sudah disediakan.
  • Langkah terakhir masukkan kode MPIN mandiri mobile Anda.
  • Jika berhasil maka akan ada notifikasi di atas layar bahwa fitur telah diaktifkan.

Jika langkah di atas sudah dilakukan, silahkan logout aplikasi mandiri onlinenya kemudian buka kembali aplikasinya, silahkan cek apakah pengaturannya sudah berhasil atau belum. Pada umumnya setelah melakukan pengaturan tersebut, kunci akun pengguna akan langsung meminta sidik jari.

Apabila Anda tidak nyaman menggunakan fitur sidik jari seperti itu, Anda bisa menonaktifkan fitur fingerprint tersebut dengan cara menghilangkan centang pada menu login dengan sidik jari.

Masalah Saat Aktifkan Sidik Jari Mandiri Online

Bagaimana jika fitur sidik jari (fingerprint) tidak bisa dijalankan pada aplikasi mandiri online pengguna?

Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan Anda tidak bisa menggunakan fitur fingerprint untuk login mandiri online :

  • Aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lama bukan versi terbaru.
  • HP Anda tidak support menjalankan fingerprint.
  • Settingan kembali sebelum tersimpan.
  • Tidak mengikuti cara di atas dengan benar.
  • Menggunakan HP android versi lama.
  • dan lain sebagainya.

Bisa jadi Anda tidak bisa menggunakan fingerprint tersebut karena ada kendala seperti di atas. Solusinya adalah mencoba lagi menyetting dan pastikan menggunakan aplikasi mandiri online terbaru. Silahkan download di playstore yang resmi MANDIRI ONLINE, jangan menggunakan aplikasi abal-abal yang bisa jadi itu sebuah phising untuk mencuri akun pengguna.

Penutup

Demikian ulasan mengenai Cara Mengaktifkan Fingerprint Mandiri Online dengan mudah terbaru. Semoga dapat membantu.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker